Senin, 17 Desember 2007

(Bantat) Black Forest :(


Niatnya sich latihan buat Black Forest. Supaya nanti waktu mertua b'day tgl 23 des, aku bisa ngasih BF fresh from my kitchen. ehhhhhhh ternyata bantat :) aku bagi 2 trus dihias terpisah. tulisan namanya aku buat pk whipcream trus ditaburin permen bulat kecil yg warna warni (aku gak tau namanya). ternyata susah yach menghias pake whipcream krn gampang banget melumernya. tanganku sampe belepotan :) untuk resepnya ini, aku ngambil dr dapur alm. bunda inong

Black Forrest
Bahan :
8 btr telur
60 gr coklat bubuk
40 gr maizena
100 gr terigu
1 sdm Sponge-28 (aku ganti dgn baking powder :) )
100 gr mentega, lelehkan,dinginkan.
200 gr gula pasir
¼ sdt vanilli
500 gr whipped cream yang sudah dikocok kaku
1sdt pasta mocca
Cara membuat :
1. Campur terigu, coklat bubuk dan maizena, aduk rata.
2. Kocok telur, gula dan Sponge-28 hingga mengembang dan kental, masukkan campuran tepung sambil diayak, aduk hingga tercampur rata, masukkan mentega leleh aduk rata.
3. Tuang dalam loyang kotak, oven hingga matang,dinginkan.
4. Potong melintang menjadi tiga bagian (aku cuma dua bagian), basahi dengan air gula.
5. Letakkan satu lapis cake, oles dengan whipped cream yg sudah dikasih pasta mocca, lalu , tumpuk diatasnya lapisan kedua oles whip cream lagi, rapikan.
6. Oles seluruh cake tadi dengan whipped cream, lalu siram dengan dark cookingchocolate yang sudah dilelehkan.
7. masukkan ke kulkas dulu baru dihias lagi pk whipcream

Tidak ada komentar: