Senin, 18 Februari 2008

Choco Buttercake

Ngeliat resep Choco Buttercake di blog anne kyknya enak banget :) thanks yach ne dah sharring resep modifikasinya. aku copy paste di sini yach, sorry gak izin dulu :)

Kebetulan malam minggu kemaren perkenalan keluarga antara keluarga istri adek iparku yg dah married di jakarta januari kemaren, jd aku nyumbang cake ini pake papercup yg kecil :)
Cuma kyknya rada kemanisan. next time gulanya aku kurangin dikit ah.. trus jg kok cepet banget yach copot dr papercupnya? yang aku kasih warna merah itu yg kemaren aku praktekin yach..

Topping atasnya aku pakein ganache trus dikasih springkle

Selamat mencoba....




Choco Buttercake
Source : Primarasa n Milis NCC
Modifikasi oleh Anne

Bahan :120 gr butter (100 gr butter)
1/2 sdt vanili
250 gr gula pasir (200 gr gula)
2 butir telur (3 butir telur)
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
150 ml susu segar (100 ml susu segar plus 50 ml susu kental manis coklat)
100 gr dark cooking chocolate yang dilelehkan dengan 20 gr butter
50 gr chocolate chips (ato sesuai selera) aku gak pake

Cara membuat :
- Mixer mentega, gula, vanili hingga kembang dan warnanya menjadi pucat, masukkan telur, mixer lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
- Masukkan tepung (plus BP) dan susu (plus susu kental coklat) secara bergantian sambil dimixer dengan kecepatan rendah (slow) hingga rata.
- Tuang coklat leleh ke dalam adonan, aduk rata.
- Masukkan chocolate chips, aduk rata.
- Tuang ke dalam papercup.


1 komentar:

Anantyo mengatakan...

Kuenya enak ya!? kalau bisa beri tahu kue yang lain!( wajar saya penggemar coklat)