Senin, 07 Januari 2008

Chocolate Cake for Bungsu

Hari ini b'day my sister in law. pengen ngasih cake hasil buatan sendiri. Rasanya sich enak, tp decornya jeleeeeeeeeeeekkkkkkkkk. aku masih harus byk belajar nich untk mendecor cake :( hancur banget...

untuk fillingnya aku coba pake ganache putih hasil belajar kilat sama Yuli-Bunda Corner, ma kasih yach bu :) di luarnya pake ganache coklat. ditaburin springkle2. tulisannya aku buat pake coklat putih leleh. hiasan bunganya pake BC warna merah.

Aku pake resep Sacher Torte nya NCC, tp aku buat 1/2 resep. gulanya kyknya kebanyakan, kemanisan.. next time mo dikurangin ah..

Bahan A :
100 gr mentega
100 gr gula halus
4 btr kuning telur
1 sdt vanilli extrak, aku gak pake, lupa :)
100 gr dark cooking chocolate, lelehkan
100 gr tepung terigu

Bahan B :
4 btr putih telur
100 gr gula halus

Cara Membuat:

Bahan A: kocok mentega, masukkan gula secara bertahap sambil tetap dikocok hingga mengembang dan pucat. Masukkan kuning telur, kocok hingga rata, lalu masukkan coklat leleh, aduk rata.

Bahan B: kocok putih telur hingga naik, masukkan gula halus sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok hingga gula habis dan putih telur kaku. Masukkan bergantian, tepung terigu kedalam adonan mentega dan putih telur kocok, sambil diaduk rata.

Oles loyang dengan mentega dan beri alas kertas roti yang juga sudah dioles dengan mentega. Tuang kedalam loyang (aku pake 2 loyang kotak yg kecil). Oven hingga matang
Ganache coklat + Putih

Bahan:
125 ml whipped krim bubuk pondan (dikocok dulu dgn air es sesuai petunjuk di kotaknya)
125 gr DCC or WCC, lelehkan, dinginkan sebentar.
masukkan lelehan DCC or WCC ke dlm adonan whipped krim. kocok lagi.

Cara menghias:
Ambil 1 lembar cake, olesi dengan ganache putih, tumpuk lagi dengan 1 lembar cake satunya.
Untuk di atas dan sekeliling cake pake ganache coklat. dihias menurut selera.

Tidak ada komentar: