Minggu, 02 Maret 2008

Spectacular Cupcakes 2008


Ikutan Spectacular Cupcakes 2008 nya mbk Arfi.





aduuuuuuuh mb, sebenarnya malu nich, amatiran banget :) menghiasnya jg seadanya, cuma pake spuit lokal aja. abis gak punya yg wilton :) fotonya jg perasaan udah semaksimal mungkin eh kok hasilnya rada kabur jg :D mohon dimaafkan yach mbak.. aku buat di papercup momma 3bh & sisanya di papercup kecil. Frostingnya pake butter cream, trus pake springkle warna-warni kecil





aku pake resep Butter cake nya Mba Fat, secara itu yg paling gampang & paling bisa aku buat he..he.. maklumlah masih pemula banget.

Resepnya pertama aku dpt di blognya anne, http://andrieanne.blogspot.com dan udah lumayan sering aku praktekin.

Basic Buttercake
Source : Fatmah Bahalwan (milis NCC)
Bahan :
120 gr mentega
1/2 sdt vanili
250 gr gula pasir (aku pake 180gr gula pasir)
2 butir telur
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
150 ml susu segar
Cara membuat :
- Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan berwarna pucat, masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
- Masukkan tepung yang sudah dicampur Baking Powder dan susu secara bergantian sambil di kocok dengan kecepatan rendah hingga rata.
- Tuang ke dalam papercup.
- Panggang dengan suhu 160 derajat Celcius selama 25 menit.
- Siap untuk di hias












2 komentar:

Unknown mengatakan...

cantik gini kok malu sih?? pede dong! lovely cupcakes, girl. thank you for entering Cupcakes Spectacular 2008!

Cheers,
ab

Hervin mengatakan...

'ma kasih banyak yach mbak. jd semangat nich buat belajar menghias cupcake lagi :D